Aktivisme olahraga: sejarah CE Europa

Aktivisme olahraga: sejarah CE Europa

Aktivisme olahraga: sejarah CE Europa

C.Dan Eropa adalah klub dari Divisi Kedua RFEF di lingkungan Gracia yang sederhana di Barcelona, ​​dan mereka bukan klub seperti kebanyakan klub lainnya.

Presiden tahu sebagian besar penggemar klub dan klub yang didirikan pada tahun 1907 memiliki banyak hal untuk dikatakan. Mereka baru-baru ini dengan suara bulat menyetujui pemungutan suara untuk secara resmi mendefinisikan diri mereka sebagai anti-fasis, anti-rasis, anti-homofobia, anti-seks dan anti-intimidasi.

“Kami sangat bangga telah melakukan ini,” presiden Victor Martinez kata mizuu.tv. “Kami adalah klub dengan sejarah 114 tahun dan selalu mendefinisikan diri kami sebagai klub terbuka.

“Kami sangat jelas tentang rasa demokrasi dan kebebasan berekspresi kami, yang merupakan sesuatu yang selalu kami coba ikuti.

“Setiap orang bebas menjadi seperti yang mereka inginkan”.

Lingkungan sekitar Gracia

“Dulunya sebuah kota,” kata salah satu anggota Ramon Armengol, menawarkan penjelasan tentang identitas wilayah. “Itu mempertahankan karakter itu, dan begitu juga klub. Di sini selalu pro-Catalan dan anti-fasis, dan Eropa melambangkannya.”

Sepak bola bersih

Armengol berpendapat bahwa sepakbola harus mereformasi dan mengirim pesan, “berawal dari dasar bahwa sepakbola adalah kubu nilai-nilai homofobik, seksis dan rasis dan kita harus mencari cara untuk memberantasnya.

“Salah satu cara untuk melakukan ini adalah agar klub mengambil sikap dan memposisikan diri mereka dengan tegas. Kita perlu melangkah ke abad ke-21 dan tidak terus melihat kebencian yang sayangnya kita lihat setiap minggu di begitu banyak stadion di seluruh negeri ini.”

Olahraga dan masyarakat

Presiden klub bersikeras bahwa olahraga dan sepak bola tidak bisa begitu saja mengabaikan lingkungan mereka dan bahwa langkah-langkah harus diambil untuk bergerak maju.

“Kami adalah cerminan dari anggota kami dan apa yang mereka inginkan,” kata Martinez. “Sepak bola bisa menjadi pengungkit penting untuk perubahan, itulah sebabnya kami bangga dengan keputusan yang dibuat oleh anggota kami.”

Armengol setuju dengan posisi presidennya, menawarkan alasan lebih lanjut.

El presiden Vctor Martnez y el bertanggung jawab del rea sosial, Ramn Armengol.Francesc Adelantado

“Kami memiliki kampanye melawan rasisme dan permainan yang adil, tetapi itu tidak masuk akal ketika satu-satunya permainan yang harus dihentikan adalah menyebut Nazi sebagai Nazi,” katanya.

“Tapi tidak ada yang terjadi pada penghinaan homofobik dan rasis yang terdengar setiap minggu. Itu tidak masuk akal bagi saya.”

Kapten klub Alex Cano: kita perlu mengambil langkah maju

Alex Cano dia adalah kapten Eropa, dan menerima apa adanya klub, senang dikaitkan dengan upaya untuk membawa perubahan sosial.

“Kami senang dapat menyumbangkan butiran pasir kami kepada masyarakat dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang harus diterima begitu saja,” kata Cano. “Tetapi bagian tertentu dari populasi tidak menganggapnya.

“Eropa adalah klub yang membela nilai-nilai yang harus dipertahankan. Aneh harus pergi dan mengatakan ini, tetapi masih banyak orang yang tidak mengerti apa yang benar dan apa yang tidak. Banyak hal yang tidak. Sehat.

“Olahraga bukan hanya bola atau 11 pemain, itu memiliki banyak visibilitas dan kami harus memposisikan diri kami sendiri.”

Cano terus menunjukkan dukungannya untuk Josh Cavallo Australia, yang baru-baru ini keluar sebagai gay.

“Itu seharusnya menjadi hal yang paling normal di dunia,” kata Cano.

St Pauli, contoh lain

klub Jerman St. Paul mereka adalah contoh lain dari klub yang ingin mengambil sikap yang jelas dan sebagai hasilnya telah mendapatkan penggemar di seluruh dunia.

“Semua orang mengenal mereka,” kata Martinez. “Saya telah menerima berita tentang klub lain yang akan segera mengambil sikap untuk yang satu ini juga.

“Ini menunjukkan kepada kita bahwa kita berada di jalur yang benar.”

.