Dayana Yastremska dibebaskan dari doping

Dayana Yastremska dibebaskan dari doping

Dayana Yastremska dibebaskan dari doping

Petenis Ukraina Dayana Yastremska dibebaskan dari doping pada Selasa setelah tes yang gagal pada November lalu yang membuatnya tidak ikut Australia Terbuka.

Pemain berusia 21 tahun, peringkat 29 di dunia pada akhir 2020, menerima larangan awal setelah dites positif untuk agen anabolik terlarang, metabolit mesterolone, yang digunakan dalam pengobatan infertilitas pria.

Dia pertama kali mengajukan banding ke pengadilan independen Federasi Tenis Internasional (ITF) yang menguatkan larangannya pada 23 Januari. Dia telah terbang ke Australia, di mana dia dikarantina selama dua minggu dengan harapan larangannya, yang dikeluarkan setelah dites positif untuk agen anabolik terlarang yang digunakan dalam pengobatan infertilitas pria akan dicabut.

Tonton Tennis Live dengan beIN SPORTS di Kayo. Liputan langsung turnamen ATP + WTA Tour, termasuk semua pertandingan final. Baru mengenal Kayo? Coba sekarang 14 hari gratis>

Persiapan Wimbledon Millman Berjalan Sesuai Rencana | 00:45

Setelah sidang kedua, pengadilan mengatakan Selasa bahwa “menerima keterangan Yastremska tentang bagaimana mesterolone memasuki sistemnya dan memutuskan bahwa dia tidak bersalah atau lalai atas pelanggaran tersebut.”

Penangguhan sementara Yastremska dicabut dengan segera dan “dia tidak akan menjalani periode tidak memenuhi syarat untuk pelanggarannya,” kata ITF.

Keputusan tersebut dapat diajukan banding oleh Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dan badan anti-doping Ukraina ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Yastremska telah memenangkan tiga gelar WTA dalam karirnya, dengan penampilan terbaiknya di Grand Slam pada putaran keempat di Wimbledon pada tahun 2019

.